Kamis, 21 November 2019

Ingin Jadi Warga Desa Iyok, Pemdes Gratiskan Satu Kapling Tanah

Boltim

Suasan Desa Iyok

MTerkini.com,  TUTUYAN – Desa Iyok merupakan salah satu Desa yang terletak dibibir pantai yang ada di kecamatan Nuangan, demi menarik minat warga untuk berdomisili di Desa yang terkenal akan hasil lautnya itu Pemerintah Desa setempat memberikan penawaran yang cukup menarik.

Bagi siapa yang ingin masuk dan berstatus penduduk di Desa Iyok akan di berikan sekapling tanah secara cuma-cuma. “Itu memang penawaran yang kami berikan, satu kapling tanah berukuran 8 x 15 meter diberikan secara cuma-cuma asalkan mau menjadi warga di desa kami (Iyok-red),” kata Kepala Desa melalui sekertaris desa (Sekdes) Iyok Rustam Mamonto kepada manadoterkini.com senin (11/4) siang tadi.

Mamonto menyebutkan ada sekitar 2 hektar tanah dipersiapkan oleh pemerintah desa (Pemdes) dan sudah hampir 1 hektar sudah terkapling. “2 hektar yang kami persiapkan untuk dihibahkan dan ada sekitar 1 hektar sudah dikapling dan sudah ada 60 KK yang menempatinya,” katanya.

Namun dia menegaskan jika warga sudah memiliki tanah dan rumah didesanya itu tidak bisa diperjual belikan “Kami berikan langsung bersama sertifikat tapi tidak bisa dijual ke pihak lain, itu syaratnya,” tegasnya.

Sementara warga yang sudah menempati merasa bersyukur dengan kebijakan ini. “Kami merasa diuntungkan dengan kebijakan ini ditengah himpitan ekonomi saat ini ” ungkap Aminah warga Desa Iyok.(wan/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*