Rabu, 20 November 2019

Wabup dan Sekdakab Minsel Sidak Apel Pagi ASN di DPRD dan RSUD

MTerkini.com, AMURANG-Janji untuk memantau langsung kedisiplinan pegawai dan pejabat yang ada di lingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) terus dibuktikan langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH. Buktinya Selasa (12/4) pagi tadi, Wakil Bupati (Wabup) Frangky Donny Wongkar SH yang didampingi Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa tahu-tahu muncul secara diam-diam saat apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Sekertariat DPRD dan RSUD Minsel.

minselWabup muncul saat Kabag Umum DPRD Minsel Nontje Kalangi memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai yang ada saat apel. Kontan kemunculan Bupati secara diam-diam ini mengejutkan dan membuat was-was para pegawai.

Kehadiran Wabup tersebut tidak lain untuk mengecek kedisiplinan pegawai yang diawali dengan apel pagi.
Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi ketika dikonfirmasi membenarkan kalau dirinya bersama Wabup dan kepala BKDD Minsel melakukan sidak untuk memantau secara langsung kedisiplinan pegawai.

minsel“Kedisiplinan pegawai tentu diawali dengan apel pagi, selanjutnya akan terlihat kinerja pegawai,” kata Tiwa, seraya menambahkan langka Bupati dan Wabup tersebut untuk memacu dan memotivasi pegawai untuk lebih disiplin.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, Dia menegaskan, loyalitas mengutamakan kepentingan umum wajib dilaksanakan demi peningkatan elektabilitas Pemerintah Kabupaten Minsel kepada masyarakat.

Lanjutnya tunduk pada aturan dan mengimplementasikan akan aturan perlu dilakukan secara kontinue oleh ASN. Untuk itu Dia bersama bupati Christiany Eugenia Paruntu SE menuntut kepada ASN, agar benar-benar bahkan sungguh-sungguh menjadi abdi negara dan abdi masyarakat. Wongkar juga berjanji akan memantau langsung kedisiplinan tersebut bukan saja pada pegawai tetapi juga para pejabat.

“Mulai saat ini, disiplin wajib dilaksanakan. Saya akan pantau langsung setiap kedisiplinan dari pejabat sampai staf pelaksana,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*