Selasa, 19 November 2019

Hasil Tes Urine Negatif, FPD DPRD Manado Jadi Pelopor Tes Narkoba di BNN

tmp_8826-IMG_20160412_135034-1252822357

MTerkini.com, MANADO – Fraksi Partai Demokrat (FPD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado mendatangi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado. mereka yang datang ke Kantor BNN untuk tes urine yakni Ketua DPRD Nortje Henny Van Bone, Ketua Fraksi Deasy Joulanda Roring dan Vanda Pinontoan dan diterima langsung oleh Kepala BNN Kota Manado Eliezer Sopacoly, Selasa (12/4/2016).

Sebelumnya anggota FPD lainnya telah terlebih dahulu melakukan tes urine di kantor DPRD Kota Manado waktu lalu yakni Royke Anter, Anita se Blouwe, Lili Walanda dan Michael Kalonio. Sementara itu tercatat yang belum mengikuti tes urine yakni Jimmy Sangkay.

Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone mengatakan tes urine kali ini merupakan inisiatif sendiri bersama Fraksi Partai Demokrat. “Waktu lalu saya tidak sempat test urine karena lagi melakukan kunjungan kerja ke Kemendagri sesudah itu pergi berobat. Makanya baru hari ini datang ke sini (BNN- red),” kata Van Bone.

Sementara itu Ketua FPD Deasy Roring mengatakan FPD menjadi pelopor memberantas narkoba sesuai perintah DPP Partai Demokrat. “Ini merupakan perintah DPP apalagi ada kader kedapatan menggunakan narkoba. Dengan kejadian ini petunjuk DPP semua wajib di tes urine,” jelas Roring.

Ketika ditanya salah satu kader FPD yang ditetapkan tersangka oleh Polda, Ia mengatakan telah dilaporkan ke pimpinan di Jakarta. “Sudah di sampaikan keatas. Kan kami punya pimpinan dan disampaikan secara berjenjang mulai dari DPD sampai ke DPP,” kunci Roring.

Hasil tes urine untuk Nortje Van Bone, Deasy Roring dan Vanda Pinontoan negatif narkoba. “Hasilnya negatif,” ujar Kepala BNN Kota Manado Eliezer Sopacoly. (chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*