Minggu, 17 November 2019

2 Daerah Honor Belum Dibayar, Bawaslu RI Titip Pesan ke Gubernur Olly Dondokambey

tmp_18586-IMG_20160412_210506-1001285565

MTerkini.com, SULUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar malam penganugerahan Bawaslu Sulut award Tahun 2016. Acara tersebut dilaksanakan di Swissbell Hotel Maleosan Manado Selasa (12/4/2016) pukul 20.35 wita.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sulut Herywn Malonda mengatakan
pelaksanaan pemilihan Gubernur dan 7 kabupaten dan kota telah usai. Dalam proses selama 9 bulan terjadi dinamika sehingga kedepan akan lebih baik lagi. “Kami merasa ada kekurangan dan ada kelebihan selama tahapan pelaksanaan pengawasan, semoga kekurangan dan kelebihan akan memacu kerja lebih baik lagi kedepan,” kata Herywn.

Ia mengatakan kedepan harus ada regulasi yang tidak tumpang tindi. “Jangan terlalu banyak aturan keluar yang akan membingungkan penyelenggara,” sentil Malonda.

Sementara itu terkait malam penganugerahan Bawaslu Sulut Award, ini akan memacu kinerja kedepan. “Semoga penghargaan ini akan memacu kerja kita apalagi menatap pilkada Bolmong dan Sangihe,” jelas Malonda.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut memberikan apresiasi kinerja Bawaslu Sulut. Apalagi menurut Olly Bawaslu Sulut mendapat predikat terbaik di Indonesia. “Kedepan harus lebih baik apalagi ada 2 daerah yang akan melakukan pilkada. Sulut haru ls menjadi hebat dan terdepan,” pesan Olly.

Bawaslu RI dalam sambutannya menitipkan pesan buat Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengenai peran panwas yang sudah usai tapi belum dibayarkan. “Saya harus katakan buat pak Gubernur Sulut ada laporan kepada kami ada 2 daerah yang belum terima honor, mohon diperhatikan pak,” pesan Endang.

Diakhir sambutan, Bawaslu Sulut memberikan laporan hasil pengawasan kepada Bawaslu RI, Gubernur Sulut dan Ketua DPRD Sulut. Hadir dalam malam penganugerahan ini Bawaslu RI Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bawaslu RI Ibu Endang Redyatingyah, Mantan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang, KPU Sulut, Panwaslu Kabupaten dan Kota, undangan dan media massa. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*