Rabu, 20 November 2019

Berpolemik, Hari Ini Lembar Jawaban Tes Tertulis Balon Kumtua Akan Dibuka

manado

Tim akademisi ketika memberikan penjelasan kepada Balon Kumtua, saat akan dilaksanakan tes tertulis, pekan lalu

MTerkini.com, AIRMADIDI – Desakan agar hasil seleksi Bakal Calon (Balon) Hukum Tua (Kumtua) dibuka kembali, langsung ditindaklanjuti oleh DPRD Minut, dengan menggelar pertemuan bersama panitia seleksi Kabupaten.

Dan hasil pertemuan tersebut memutuskan menghadirkan tim seleksi dari kalangan akademisi Unsrat, untuk membuka kembali lembaran jawaban.

“Jadi lembar jawaban akan dibuka kembali, tujuannya agar kita bisa melihat langsung hasil tes tertulis dari sejumlah Balon Kumtua, untuk disesuaikan dengan hasil perengkingan, dan jika terdapat kekeliruan akan dilakukan revisi sesuai dengan hasil yang ada dalam lembar jawaban,” kata Ketua DPRD Minut, Berty Kapojos, Selasa (12/4/2016).

Lanjutnya, membuka kembali lembar jawaban tersebut, diputuskan dalam rapat bersama panitia kabupaten, yang dihadiri oleh Sekkab Minut, Asisten I dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD).

Dimana, menindaklanjuti aspirasi warga sejumlah desa yang akan menggelar pemilihan hukum tua (Kumtua), pasca pengumuman hasil seleksi Balon Kumtua, dalam pertemuan tersebut disepakati untuk menghadirkan seluruh panitia seleksi termasuk akademisi Unsrat, bersama panitia desa untuk menyaksikan hasil seleksi melalui lembaran jawaban masing-masing Balon Kumtua, yang akan dibuka, Rabu (13/4/2016) hari ini.

“Kita lihat saja besok (hari ini-red), apapun hasilnya saya harap semua Balon harus terima agar proses demokrasi bisa berjalan pada relnya sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Kapojos.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*