Rabu, 20 November 2019

Operasi Bersinar, Polsek Nuangan Fokus ke Pengguna Komix dan Ehabon

kapolsek nuanganMTerkini.com, TUTUYAN – Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang mongondow Timur (Boltim) saat ini sedang gencar melakukan operasi mengantisipasi masuknya peredaran Narkotika dan obat terlarang (Narkoba) yang diberi sandi operasi Bersih Sindikat Narkoba (Bersinar) hingga 20 april mendatang.

Namun melihat potensi masuknya barang haram tersebut dikecamatan nuangan masih kecil kemungkinan maka Kepala Polsek (Kapolsek) Nuangan Inspektur Satu Polisi (IPTU) Stanley R Rambing mengatakan pihaknya akan lebih fokus pada anak-anak remaja yang sering mengkonsumsi obat jenis Komix secara berlebihan dan menghisap perekat jenis Ehabon.

“Operasi bersinar memang sementara dilakukan oleh semua aparat kepolisian termasuk kami sektor nuangan, karena dinuangan potensi masuknya narkoba masih sangat kecil jadi kami masukan dalam target bagi para pengguna Komix dan Ehabon,” kata Rambing

Efek mengkonsumsi komix yang berlebihan lanjut Mamarimbing sangat membahayakan bisa sampai mabuk.

“Komix itu jika dikonsumsi berlebihan akan memabukan, dan utuk ehabon sangat berbahaya bagi tubuh kita terutama bagian otak,” jelasnya.

Untuk itu demi mengantisipasi semua itu pihaknya saat ini sudah bekerja sama dengan pihak pemerintah kecamatan untuk mensosialisasikan bahaya dan penanganannya selain sering melakukan operasi malam hari ditempat-tempat yang dicurigai sering berkumpulnya para remaja dimalam hari.

“Selain sering melakukan operasi dimalam hari kami sudah koordinasikan dengan pemerintah kecamatan dan bahkan pernah dengan DPRD Boltim terkait Perda-nya,” beber Rambing.

Namun hingga saat ini Rambing mengakui belum mendapati para penggunananya baik itu saat operasi maupun laporan masyarakat.

“Saat ini di kecamatan nuangan belum didapati para pengkonsumsi Komix dan Ehabon namun semua itu harus diantisipasi karena didaerah lain lagi marak bahkan sudah memakan korban,” tutupnya.(wan/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*