Kamis, 21 November 2019

Sudah Masuk Kas Daerah, Rp 42 M Dana TSG Siap Dibayarka

MTerkini.com, AMURANG – Kabar gembira bagi ribuan guru sertifikasi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, dana Tunjangan Sertifikasi Guru ( TSG) sudah di transfer oleh pemerintah pusat ke kas daerah.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel Ollyvia Lumi SSTP kepada manadoterkini.com Selasa (12/4/2016).

“Setelah dikoordinasikan dengan Dinas Keuangan, memang dana sertifikasi telah ditransfer dan sudah masuk ke kas daerah. Tapi kita belum bisa menyalurkan dana tersebut karena SK Dirjen belum sepenuhnya diterima. Ada yang sudah terima SK tapi masih perlu dilakukan verifikasi ditingkat UPT,” ujar Lumi.

Menurutnya, hasil verifikasi dari UPT akan segera diproses pihak Dikpora. “Minggu ini UPT lakukan tahapannya, dan pekan depan dimasukkan ke dinas. Kami tidak akan menahan hak dari para guru. Tapi harus diingat ada mekanisme yang harus dipenuhi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Drs Denny Kaawoan SE melalui Kabid Perbendaharaan Melky Manus mengakui bahwa, dana tersebut dudah masuk ke kas daerah dan pihaknya siap membayarkan dana sertifikasi tersebut.

“Ya, yang masuk sekitar Rp 42 Miliar, dan itu, jika sudah ada permintaan membayar dari SKPD, pasti kami langsung membayarkannya. Tapi sampai saat ini belum ada permintaan pembayaran dari SKPD terkait,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*