Kamis, 21 November 2019

Permudah Petani, Pemkab Boltim Anggarkan Pembuatan Jalan Usaha Tani

jalan taniMTerkini.com, TUTUYAN – Ini merupakan kabar gembira bagi para petani khususnya di Bolaang mongondow Timur (Boltim), pasalnya tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim telah menganggarkan 24 paket untuk pembuatan  jalan usaha tani.

Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempermudah akses para petani menuju ke kantong-kantong produksi pertanian sehingga otomatis bisa meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri.

“Ada sekitar 24 paket jalan usaha tani yang akan dibangun. ini tersebar di Lima kecamatan yang ada di Boltim, ini tidak lain untuk mempermudah para petani agar tingkat produksi mereka pun bisa lebih baik dan mudah didistribusi,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Boltim Ramlah Mokodompis kepada manadoterkini.com Rabu (13/4).

Dia menjelaskan, Proyek pembuatan akses jalan usaha tani untuk tahun ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nominal sekitar 2 miliar lebih

“Dananya bersumber dari DAK sekitar 2 miliar lebih,” tambah Mokodompis.

Dan untuk tahun lalu Mokodompis mengatakan juga pihaknya berhasil membangun 111,2 kilometer jalan usaha tani dan 17 unit jaringan irigasi desa “Dispertanak membangun jaringan irigasi desa serta Ribuan kilometer jalan usaha tani yang kita bangun Tahun lalu dan sudah bisa dimanfaatkan petani saat ini, ” tutupnya. (wan/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*