Rabu, 20 November 2019

Peningkatan Kinerja ASN Sulut, Biro Organisasi Adakan Peniaian Unit Pelayan Publik

manadoMTerkini.com, SULUT – Dalam rangka implementasi visi misi Gubernur Olly Dodokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw dalam upaya peningkatan kinerja pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) maka Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi utara sekarang ini adakan penilaian unit-unit pelayan publik.

Hal ini disampaikan Karo Organisasi Setda Provinsi Sulut Farly R Kotambunan SE, kepada manadoterkini.com, diruang kerjanya, Rabu (13/04/2016).

“Sesuai keinginan Pak Gubernur, supaya tidak ada lagi ekspos dari media, mengenai unit-unit pelayan publik di bawah lingkup Pemprov Sulut ataupun kabupaten/kota yang menjalankan pelayanannya tidak sesuai ketentuan,” ujar Kotambunan.

Tahun 2015 sampai baru-baru ini ada beberapa unit pelayanan yang mendapat sorotan karena tidak menjalankan tugas sesuai ketentuan yang ada, artinya melagar aturan. Karena itu Biro Organisasi melaksanakan penilaian pelayanan publik.

“Untuk penilaian sesuai format dan tentunya mengacu dan sesuai aturan KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Republik Indonesia, dan yang akan menilai nanti dari LSM, Ombudsman dan Akademisi, intinya tidak ada intervensi dari Pemprov, Gubernur dan Wakil Gubernur,” tandasnya.

Lanjut Kotambunan puhaknya akan bekerja sama dengan PKK, dalam hal pembinaan terhadap ASN atau Ibu yang menjadi bagian keluarga ASN, agar mengetahui cara mendampingi suami dalam tugas pengabdiannya sebagai ASN.

“Untuk pengumuman penilaian unit-unit pelayan publik, rencananya pada 2-4 Mei 2016, “kunci Kotambunan.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*