Kamis, 21 November 2019

Terkait DBD, Pemkot Bitung Responsif Atas Laporan Warga

bitungMTerkini.com, BITUNG -  Salah satu unsur tata pemerintahan yang baik (Good Governance) adalah Responsibility (responsif), hal ini yang ditunjukan oleh pemerintahan di Kota Bitung saat ini yang di Nahkodai Maxmilian J Lomban,SE,M.Si dan Ir Maurits Mantiri (MaMa).

Pemerintah kota (Pemkot) Bitung melalui Walikota Bitung Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, langsung merespon cepat ketika mendapat informasi ada ‎warga yang diduga terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Keduanya langsung memerintahkan Dinas Kesehatan dan Camat Girian untuk ‎mengecek kondisi Vania Wenas (8) warga Girian Weru 2 blok A Kecamatan ‎Girian yang dikabarkan terkena DBD.‎

Dari hasil pengecekan, Vania yang dirawat di Rumah Sakit Budi Mulia tanggal ‎7 April dan keluar tanggal 11 April bukan terkena DBD seperti yang
diinformasikan ke Walikota dan Wakil Walikota.

“Hasil diagnosa anak tersebut mengalami demam dengue bukan DBD,” Tutur ‎Lomban

Menurut Lomban, informasi yang diterima dari Dinas Kesehatan, demam dengue ‎adalah penyakit yang disebabkan virus dengue yg ditularkan nyamuk Aedes ‎Aegypti.

“Bedanya dengan DBD, pada demam dengue tidak ditemukan manisfestasi ‎pendaharan pada pasien dan tidak menyebabkan kematian,” katanya.

Adapun penyakit Demam dengue menyerang orang yang kekebalan tubuhnya sedang ‎menurun, sehingga pasien yang terkena mendapat sakit seperti DBD akan ‎tetapi bukan karena hanya demam dengue.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*