Selasa, 19 November 2019

Valenri Langi: Hidup Tanpa Pendidikan Bagaikan Hidup Tanpa Udara

tmp_16732-FB_IMG_146061181116446452109715757

Valenri Alen Langi (foto: cia/mt)

MTerkini.com, MANADO – Hidup tanpa pendidikan bagaikan hidup tanpa udara, begitulah kata lelaki dengan nama lengkap Valenri Alen Langi Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Swadaya Manado.

Valenri mengatakan pendidikan sangat diperlukan setiap manusia didunia terlebih anak muda. Ia meyakini, dengan pendidikan akan mengenal dunia. “Ketika kita kaya ilmu pasti kita akan mengenal dunia” kata lelaki kelahiran Suluun 22 November 1991 ini kepada manadoterkini.com, Kamis (14/4/2016).

Mahasiswa semester 6 jurusan manajemen ini selalu mengedepankan pendidikan di dalam hidupnya. Ia mengatakan banyak orang sukses karena mengemban ilmu. Tapi diakuinya, pendidikan formal dijenjang pendidikan SD sampai SMA maupun perguruan tinggi tidaklah cukup, harus dibarengi dengan banyak membaca dan membuka media untuk mengetahui perkembangan dunia luar. “Dengan berpegang teguh pada keyakinan, tekun dan sabar menjalaninya itulah kunci kesuksesan yang besar,” celoteh Alen sapaan akrabnya.

Alen mencoba berbagi pengalaman, dinamika perkuliahan tentu berbeda dengan SMA. Tapi satu hal yang diyakininya, meskipun selalu ada masalah dalam perkuliahan, tapi kita jangan patah semangat untuk meraih cita-cita serta impian masa depan kita semua “Jadilah mahasiswa yang baik, selalu berfikir positif, dan tetap mengedepankan pendidikan. Percaya kita menjadi orang yang terbaik”, kunci Alen. (cia/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*