Kamis, 21 November 2019

Pemkab Boltim Gelar Sosialisasi Dandes

boltim

Bupati bersama para perwakilan kementrian keuangan RI

MTerkini.com, TUTUYAN – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Terkait Dana Desa, di Aula Kantor Bupati Boltim, Kamis (14/4)

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Boltim Drs Sehan Landjar, dan dihadiri oleh Perwakilan Kementrian Keuangan RI, yakni Direktur pembiayaan dan kapasitas daerah direktorat jendrall pajak.

Perimbangan keuangan Kementrian keuangan bapak Ahmad Yani, Jamiat Aries Kalfat, Yudi Hermawan Ditjen Pembangunan Kawasan Pedesaan, Kementrian Desa, dan transmigrasi serta Farida kurnianingrum. Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit dan seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah, serta seluruh Sangadi (kepala desa-red)se-Kabupaten Boltim.

Bupati Boltim Sehan landjar dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sosialisasi ini adalah bagian yang paling penting untuk menjadi pembelajaran semua kepala desa (Sangadi,red) dalam pengelolaan keuangan.

“Diharapkan kepada seluruh sangadi, agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik. Karena kalian adalah Penanggung jawab anggaran yang nantinya akan direalisasikan,” terang Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemerintah desa didalam mengelolah keuangan.

“Mereka akan menjelaskan lebih rinci terkait penggunaan keuangan. Sehingga sosialisasi ini perlu diperhatikan dengan baik,” pungkasnya.(wan/dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*