Jum'at, 15 November 2019

Bawah Nama Sulut, Dua Atlet Menembak Asal Minsel Lolos ke PON XIX Jabar 2016

MTerkini.com, AMURANG-Dua atlet menembak remaja asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni Intan Cencen Ciayadi dan Icha Siagian lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat (Jabar) pada 17 – 29 September 2016 mendatang.

Hal itu menyusul hasil gemilang mereka dalam Seleksi yang dilakukan oleh pihak KONI dan Perbakin Sulut belum lama ini.

Menurut Yin Umpel yang di dampingi Bobby Umpel dan Denny Patiranie selaku pelatih lokal, kontingen Sulut akan membawa 3 atlet remaja dan dua diantaranya berasal dari Perbakin Minsel sedangkan satunya berasal dari perbakin Minahasa. Target awal dalam dalam kompetisi tersebut meloloskan beberapa atlet hanya saja tiga yang terpilih. Jauh dari perkiraan, ternyata hanya tiga atlet yang lolos.

“Kami bersyukur karena ternyata tiga yang terpilih, dua dari Minsel tampil gemilang, dan satunya berasal dari Minahasa,” ujarnya ketiga pelatih Lokal asal Minsel usai bertemu dengan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Frangky Donny Wongkar SH di Restouran Shiera Amurang pada Kamis (14/4) sore tadi.

Hal senada dikatakan Yosshie Augusta Akbar selaku pelatih Nasional yang melatih Ciayadi dan Siagian.
Dia mengatakan, potensi penembak Sulut, khususnya di Minsel sangat besar. Saat ini banyak bibit-bibit muda yang bisa terus dibina untuk terus dibina.

“Modal sudah ada, tinggal bagaimana pemerintah mau menopang olahraga ini. Apalagi sudah ada club-club tembak di bawah naungan Perbakin, yang bisa menjadi ladang pengembangan bakat-bakat muda,” urainya.

Jelang PON di Jabar nanti, pihaknya mengaku akan mempersiapkan secara matang agar bisa memberi hasil gemilang.

“Persiapan dimatangkan, dengan harapan atlet-atlet muda ini bisa membawa nama harum Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Minsel,” tandas akbar yang didampingi Nofita Paat selaku Manajer Tim dari Minsel.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*