Selasa, 19 November 2019

Hari Ini Forjubir Minut, GMBI, Polres Dan BNK Kampanye Tolak Narkoba

manado

Penasehat Forjubir Minut bersama pengurus dan Ketua GMBI Distrik Minut, dalam satu kesempatan.

MTerkini.com, AIRMADIDI – Demi menyelamatkan bangsa dari bahaya narkotika dan obat terlarang (Narkoba), Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut bekerja sama dengan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Polres dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Minut, akan turun ke jalan menggelar kampanye tolak narkoba, Jumat (14/4/2016) hari ini.

“Ini wujud keprihatinan Forjubir Minut, terhadap bahaya narkoba yang sekarang sudah merasuk dan merusak kehidupan bangsa kita. Sekarang ini tak hanya orang kaya, kaum miskin juga sudah terkontaminasi dengan ‘kenikmatan’ barang haram itu,” kata penasehat Forjubir Minut Daniel ‘Boskid’ Mathew Rumumpe.

Lanjutnya, kampanye tolak Narkoba yang akan dilakukan hari ini, bertujuan memunculkan kesadaran dari masing-masing pribadi untuk tidak mencoba Narkoba.

“Harapan kami adalah agar supaya siapapun orangnya, untuk tidak mencoba-coba barang haram tersebut, karena ini merusak mental setiap anak bangsa, dengan begitu misi menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba juga dapat terwujud melalui kampanye simpatik ini,” ujar Daniel.

Ketua GMBI Distrik Minut Howard Pengky Marius, juga menyatakan siap mem back up penuh kagiatan kampanye tolak narkoba.

“Kami siap mendukung penuh kegiatan yang membawa misi kemanusiaan, dan GMBI juga siap perang terhadap narkoba,” tegas Marius.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto, melalui Kasat Narkoba AKP Suparno menyatakan, bahwa kegiatan kampanye tolak Narkoba ini sangat positif, karena akan disinergikan dengan operasi Bersih Narkoba (Bersinar) yang sudah dilaksanakan sebulan terakhir yang akan berakhir 19 April nanti.

“Apapun kegiatan perlawanan terhadap Narkoba, kami dari aparat kepolisian akan turut dan tampil di garda terdepan melawan Narkoba,” tegas Suparno.

Selain Polres, BNK Kabupaten, dan GMBI, Forjubir Minut juga menggandeng DPRD Minut, Kejari, Dinas Perhubungan, Dikpora, Dinkes, LSM dan Ormas.

Sasaran kampanye tolak Narkoba tahap pertama akan dilaksanakan pembagian stiker dan bunga diruas jalan Airmadidi jalur Manado-Bitung.

Kegiatan kedepan, Forjubir akan melaksanakan kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah dan puncak acara akan diadakan seminar sehari tentang bahaya Narkoba dengan menghadirkan pembicara tunggal kepala BNN Pusat Komjen Pol Budi Waseso.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*