Minggu, 17 November 2019

Ribuan Guru di Minsel Pertanyakan Penyaluran TSG

MTerkini.com, AMURANG-Walaupun dana Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) tahap pertama sudah masuk ke kas daerah, hanya saja penyaluran TSG triwulan I Tahun 2016 masih mengambang.

Hal ini dibuktikan, para ribuan guru yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Minsel masih terus menunggu pencairan tunjangan yang menjadi hak mereka.

“Ya kabarnya anggaran untuk pembayaran tunjangan sudah masuk ke kas daerah. Hanya saja, sampai saat ini kami belum menerima tunjangan itu. Itu kan berarti penyaluran tunjangan bagi kami guru sertifikasi belum dapat terealisasi,” kata sejumlah guru yang meminta namanya jangan dipublikasikan.

Mereka berharap pemerintah melalui instansi teknis dapat segera menindaklanjuti proses penyaluran TSG demi kesejahteraan para guru.

“Inikan hak kami. Apalagi kami sudah bekerja keras dan tentunya kami berharap agar tunjangan kami bisa segera dibayarkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi SSTP MSi saat dikonfirmasi, tidak menampik kalau penyaluran TSG masih terganjal sejumlah mekanisme.

“Dana sertifikasi telah ditransfer dan sudah masuk ke kas daerah. Namun sepenuhnya belum bisa menyalurkan dana tersebut karena SK Dirjen belum sepenuhnya diterima. Ada yang sudah terima SK tapi masih perlu dilakukan verifikasi ditingkat UPT,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*