Minggu, 17 November 2019

Dhea: Narkoba No, Study Yes

Dheanada Heragita Marjun, Bahaya Narkoba

Dheanada Heragita Marjun

MTerkini.com, MANADO – Narkoba merupakan musuh paling berbahaya selain tindak pidana terorisme. Hal itu dikatakan pemilik nama lengkap Dheanada Heragita Marjun.

Menurur Dhea sapaan akrabnya, Narkoba sebenarnya tidak berbahaya dikarenakan digunakan dalam dunia medis. Tapi menurut gadis cantik kelahiran Manado 11 Desember 1995 ini jika disalah gunakan atau melebihi dosis dan petunjuk dokter Narkoba bisa menjadi salah satu alat merusak organ-organ tubuh dan mental anak muda. “Narkoba hanya memberi kepuasan sesaat kemudian memberi ketergantungan akan obat tersebut . Dan pada akhirnya bukan mengobati malah membunuh,” pesan Dhea.

Menurut peredaran Narkoba tidak bisa hindari, karena sekarang narkoba sudah merajalela di kalangan anak muda. “Saya lihat anak muda jaman sekarang terlalu terbuai dengan dunia percintaan, sehingga saat stress, narkoba menawarkan banyak kebahagiaan,” ungkap Dhea yang hobi Nyanyi.

Ia menyarankan supaya tidak terjerumus dalam barang haram ini, anak muda harus menolak Narkoba dan fokus pada pendidikan. “Saya sarankan buat anak muda untuk lebih Fokus dalam Study, berlomba mengikuti kegiatan positif, olahraga, dan Ibadah,” pesan Dhea.

Menurut Mahasiswi semester IV Universitas Teknologi Sulawesi Utara ini mengatakan masuk dalam jaringan keagamaan bukan berarti tidak gaul. Tidak ada salahnya memiliki banyak teman, namun harus tetap jaga diri. “Dengan Ibadah dan dekatkan diri kepada Tuhan membuat kita mengerti mana yang baik dan mana yang buruk,” tutupnya.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*