Rabu, 20 November 2019

AMPB Boltim Bakal Gelar Aksi ke Kantor DPRD dan Gubernur Sulut

boltim

Suasana nyaris ricu

MTerkini.com, TUTUYAN – Pasca aksi damai yang nyaris ricuh yang terjadi pada Kamis (14/4) yang dilakukan oleh ratusan masyarakat yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Boltim (AMPB), mereka berencana melanjutkan aksinya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta ke kantor Gubernur Sulut.

“Kami akan melakukan aksi yang sama berikutnya tapi ditempat yang berbeda kemungkinan kami akan memilih kantor DPRD dan kantor Gubernur Sulut,” ungkap Ritz Rumewu koordinator AMPB kepada manadoterkini.com Sabtu (16/4) siang tadi.

Menurut Rumewu, aksi yang mereka lakukan kemari hari, itu merupakan bentuk protes mereka terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Boltim saat ini, yang mereka nilai sudah keluar dari koridor dan telah menyalah gunakan hak preogatifnya.

“Kami sangat prihatin, dimana-mana ada pemecatan aparat-aparat desa, melakukan mutasi para ASN, menonjobkan para pejabat, yang kesemuanya itu dipicu karena dendam saat Pilkada lalu, ini kan namanya tidak adil dan bertentangan dengan sila ke lima dalam pancasila,” katanya.

Pria yang akrab di sapa Opo itu menjelaskan bahwa, apa yang dia dan kawan-kawannya lakukan tak ada unsur menjatuhkan kredibilitas Bupati terpilih saat ini namun tidak lain semata-mata hanya ingin menuntut keadilan sebagai rakyat Boltim

“Kami menghormati demokrasi siapapun Bupatinya kami akan hormati dan hargai sebagai pemimpin kami, tidak ada maksud lain yang kami inginkan perlakuan yang adil, jangan lagi membawa warna menjadi perbedaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu tokoh masyarakat Tutuyan yakni Buhari Latodjo jika apa yang mereka lalukan ini samata-mata untuk menjaga kestabilan masyarakat Boltim saat ini.

“Bayangkan jika aroma pilkada terus ada maka perbedaan ini akan selalu ada dalam kehidupan bermasyarakat yang ujungnya akan terjadi perpecahan dan itu tidak akan membuat daerah ini maju,” ketusnya.

Baik Rumewu dan Buhari mengaskan jika latar belakang apa yang mereka lakukan saat ini semata-mata untuk kepentingan bersama tidak ada unsur politik dari siapa dan manapun.

“Aksi-aksi yang kami lakukan murni untuk kepentingan Boltim kedepan dan tidak ada unsur politik,” tandas keduanya.(wan/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*