Kamis, 21 November 2019

Di Boltim Hanya 75 Desa kelola ADD dan Dandes 1 Miliar

boltim

Kepala BPMD Boltim Arsad Mamonto

MTerkini.com, TUTUYAN – Dari 80 Desa yang ada di Bolaang mongondow Timur (Boltim) hingga kini belum satupun memasukan Laporan pertanggung jawaban (LPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) untuk tahun 2015 kemarin.

“Belum satupun Pemdes di Boltim memasukan syarat pencairan ADD dan Dandes tahap satu tahun ini. Padahal pencairan ADD dan Dandes sudah bisa dilakukan,” kata Kepala Badan Pemerdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Boltim Arsad Mamonto kepada sejumlah wartawan.
Diungkapkannya juga hanya ada 75 dari 80 Desa yang akan mengelola dana 1 miliar hal ini disebabkan 5 Desa diantaranya ADD-nya tidak mencapai Rp. 500 juta.
“Untuk nama desanya kurang tahu persis karena belum dicek, tapi 75 desa dipastikan akan mengelola 1 miliar rupiah tahun ini. ADD dan Dandes masing-masing 500 juta rupiah,” katanya.
Untuk pencairan tambah mamonto, pihaknya akan lebih berhati-hati dan selektif melihat poin agar tidak kecolongan karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengawasi pencairan ADD dan Dandes tahun ini.
“Untuk pencairan BPMD berhati-hati, apalagi saat ini KPK mengawasi pencairan ADD dan Dandes, intinya agar supaya penggunaannya tepat sasaran,” tambahnya.
Diketahui total keseluruhan ADD dan Dandes Boltim tahun ini, mencapai Rp 85 miliar yang terbagi pada ADD Rp 35 miliar dan Dandes Rp 50 miliar.(wan/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*