Kamis, 21 November 2019

Targetkan 60 Keluarga, P/KB GMIM Betlehem Maruasei Gelar Program Bedah Rumah

MTerkini.com, MANADO – Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Jemaat GMIM Betlehem Maruasei Wilayah Manado Malalayang Barat melakukan program diakonia bedah rumah. Program ini sudah dimulai sejak tahun 2015 silam dengan target 60 rumah anggota jemaat di 13 kolom.

“Target 60 rumah dan 25 diantaranya sudah selesai di lantainisasi dan kami berusaha tahun 2016 sudah selesai pengerjaanya,” ujar Drs. Ferdinand Rompas Sekretaris Komisi P/KB Jemaat Betlehem Maruasei.

Rompas menambahkan anggaran program ini diambil dari kas komisi P/KB Jemaat Rp. 50.000.000 dan bantuan dari para donatur. “Selain kas jemaat ada juga bantuan dari luar lewat keluarga-keluarga,” tambah Rompas.

Ketua Komisi P/KB Betlehem Maruasei Pnt. Rudolf A. Mentang, ST menjelaskan kegiatan lantainisasi ini untuk memberikan kenyamanan dalam beribadah di Kolom bagi anggota jemaat. “Program ini terkait bantuan kepada anggota jemaat sehingga disaat musim hujan ketika beribadah tidak becek atau tergenang air,” terangnya.

Ketua BPMJ Bethlehem Maruasei Pdt. Steven Julius Sapulete, S.Th mengapresiasi program P/KB ini. Bahkan ia berharap program ini akan menjadi contoh bagi jemaat lain di Wilayah Pelayanan GMIM. “Program ini sesuai tritugas Gereja yakni bidang Diakonia dan semoga menjadi contoh bagi jemaat lain,” ujarnya. (ons)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*