Kamis, 21 November 2019

Dihadiri OD-SK, Kejurda Berkuda Sulut di Tompaso Berlangsung Meriah

BerkudaMTerkini.com, TOMPASO – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Berkuda Sulut, yang berlangsung Sabtu (16/03) kemarin di “Maesa” Tompaso Minahasa, dipadati ribuan warga.

Kemeriahan semakin lengkap ketika kehadiran Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta unsur Forkopimda.

berkudaSelain unsur Forkopimda, hadir juga mantan Gubernur Sulut dua periode SH Sarundajang.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan Perlombaan Pacuan Kuda ini merupakan upaya Pemprov Sulut dalam mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai lokal budaya melalui olahraga pacuan kuda sebagai akses budaya daerah.

berkuda“Melalui kegiatan ini diharapkan terjalinnya rasa persaudaraan dan keakraban masyarakat antar Kabupaten serta sebagai ajang promosi budaya di Sulawesi Utara guna meningkatkan minat kunjungan wisatawan. Ini sebagai ajang promosi daerah,” ungkap Gubernur Dondokambey kepada awak media.

Untuk itu Gubernur Dondokambey berharap agar event ini menjadi langkah awal pecinta kuda dari berbagai Kabupaten dan Kota dalam mengembangkan olahraga pacuan kuda di level-level yang lebih tinggi.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*