Selasa, 19 November 2019

PAW BoDa dan ToRa, Sekwan DPRD Manado: Kapanpun Rapat Paripurna Kami Siap Laksanakan

MTerkini.com, MANADO – Proses Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) 2 legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado sementara berproses, hal ini dikatakan Sekretaris DPRD Kota Manado Steven Rende Senin (18/4/2016) diruang kerjanya.

Ia mengatakan proses PAW tersebut telah diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Sesudah dari Pemkot selanjutnya akan ke Pemprov Sulut. “Sudah berproses, saat ini ada di Pemprov Sulut,” ujarnya.

Ia mengatakan kapanpun pelantikan, DPRD Kota Manado siap menggelar rapat paripurna tersebut. “Kapanpun rapat paripurna kami siap laksanakan, kan pelantikannya dilantik oleh Pengadilan Negeri (PN) Manado jika SK -nya sudah ada,” kata Rende.

Seperti diketahui, proses PAW kedua legislator DPRD Kota Manado ini dikarenakan 2 legialator yakni Bobby Daud (PAN) dan Gregorius Tonny Rawung (PDIP) Maju bertarung dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado tahun 2015. Tapi dalam pilwako tersebut Bobby Daud digugurkan oleh KPU Manado.

Informasi beredar pengganti Bobby Daud adalah Sjarifudin Taha dan Penganti Gregorius Tonny Rawung Ronny Makawata. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*