Rabu, 20 November 2019

Kesbangpol Tomohon Mulai Tertibkan Ormas dan LSM Liar

Ir. Paulus Roring, Kesbangpol Tomohon, Ormas

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Ir. Paulus Roring. (foto: toar/mt)

MTerkini.com, TOMOHON - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon kembali mendata sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di wilayah setempat.

Hal ini dilakukan sebagai upaya tindaklanjut mengetahui jumlah pasti LSM maupun ORMAS baik yang masih aktif maupun yang struktur organisasinya yang telah terjadi perubahan Pimpinan .

Kepala Badan Kesbangpol Ir. Paulus Roring mengatakan, seluruh ormas dan LSM yang ada di Kota Tomohon yang tidak memiliki surat keterangan terdaftar (SKT) termasuk Perubahan struktur Kepenggurusan, maka sangat di harapkan untuk segera melapor di Kesbangpol Kota Tomohon.

“Saat ini kami sedang melakukan pendataan jumlah LSM dan ORMAS di kota Tomohon, jadi bagi mereka yang struktur kepemimpinannya mengalami perubahan maupun yang sudah tidak aktif lagi untuk segera melapor,” ujar Roring, Senin (18/4/2016) diruang kerjanya.

Roring menegaskan, kepada ormas, LSM, yang belum memiliki SKT maupun yang mengalami perubahan struktur kepemimpinan, tidak diperkenankan melakukan berbagai kegiatan sampai persyaratan dokumen terpenuhi.

Lebih lanjut di katakan Roring, pendataan yang sedang di laksanakan ini bekerja sama dengan pihak pemerintah di masing – masing wilayah termasuk di 44 Kelurahan yang ada di kota Tomohon. (toar)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*