Kamis, 21 November 2019

Siswa dan Guru Berbuat Mesum, Ini Kata Mogi

Gerardus Mogi, Kadis Diknas Tomohon,

Kepala Dinas Pendidikan Tomohon Drs. Gerardus Mogi. (foto: toar/mt)

MTerkini.com, TOMOHON – Dunia Pendidikan Kota Tomohon dibuat tercoreng dengan aksi mesum yang diduga dilakukan oleh oknum guru agama SMP Stella Maris Tomohon berinisial YM dengan seorang siswi perempuan berinisial FB Jumat pekan lalu.

Hal tersebut membuat Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi Angkat bicara, kepada sejumlah awak media Mogi mengatakan dengan adanya kejadian ini dia (Mogi-red) memberi peringatan kepada semua kepala sekolah yang ada di Kota Tomohon khususnya SMP, SMA/SMK sederajat untuk selektif memilih siswa pindahan dari sekolah lain.

“Dengan adanya kejadian ini, saya harap semua sekolah untuk lebih selektif dalam memilih siswa pindahan dari luar, jangan sampai kejadian di SMP Stella Maris kembali terulang,” ujar Mogi kepada sejumlah awak media Senin (18/04/2016) siang tadi.

Pun demikian, Mogi memberi peringatan kepada semua guru yang ada agar jangan bersama-sama dengan siswa ketika jam istirahat berlangsung.

“Kalau kegiatan-kegiatan bersama siswa kan guru banyak waktu, kegiatan belajar, ekstra kurikuler, dan sebagainya. Kalau jam istirahat berlangsung guru harus berada bersama dengan teman guru yang lainnya sehingga secara langsung kontrol sosial bisa dilakukan, karena pada prinsipnya hal-hal ini akan timbul karena ada kesempatan,” tegas Mogi

Seperti diketahui sebelumnya adegan mesum yang dilakukan siswa dan guru ini sempat menggegerkan Kota Tomohon, FB sendiri merupakan siswa pindahan dari sekolah lain dan dengan kejadian ini oknum guru YM sudah diberhentikan dari tugasnya sebagai guru pendidik. (toar)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. pendidikan di kota tomohon sangat memprihatinkan.kasus demi kasus terjadi.menjadi perhatian jg kasus pemalsuan data dlm ijazah SMA oleh sekolah lokon st nikolaus tomohon.saat ini sdh dlm proses.blm usai masalah kasus pemalsuan ijazah SMA,terjadi lagi kasus baru.dunia pendidikan di tomohon tercoreng,dan masalah ini sangat merugikan anak didik yg saat ini sedang dlm study kelanjutan.semoga masalah ini cepat selesai dan semua yg terlibat akan mendapat hukuman setimpal dgn perbuatannya.sekolah lokon dgn berani dan sengaja melakukan tanpa prosedur yg ada.ini menjadi perhatian pemerintah kota tomohon khususnya dlm dunia pendidikan.

  2. Kelihatannya kok yang di salahin muridnya? woi mogi, namanya anak smp pasti masih gampang mo buju2 apalagi kalu anak orang yang nyanda punya. Di negara manapun, melakukan kegiatan sex antara orang dewasa dan anak2 tetap yang salah orang dewasa. ini sepertinya mogi mo bela itu guru, kiapa, mogi pe sudara so?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*