Selasa, 19 November 2019

Bupati dan Wabup Minsel Hadiri Musrembang RPJMD 2016 – 2021 Provinsi Sulut

musrenbang

Bupati Minsel menghadiri Musrenbang Provinsi Sulut di Sutan Raja, Minut

MTerkini.com, AMURANG – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, Senin (18/4) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Mustembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Utara, tahun 2016-2021 yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu mengatakan bahwa, Pemkab Minsel mendukung penuh program RPJMD Pemprov Sulut serta akan disesuaikan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Minsel sesuai dengan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Minsel.

manado

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, menyampaikan 7 Misi OD-SK sebagai cita-cita menuju Sulut Hebat yang di tuangkan dalam Visi mewujudkan Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik serta berkepribadian dalam budaya, serta 9 agenda porioritas Sulut Hebat, diantaranya meningkatkan keamanan dan ketertiban Sulut untuk melindungi segenap masyarakat, memastikan kenyamanan hidup dan berusaha.

“Dalam membangun kita harus jadikan Sulut sebagai Pusat penggerak perekonomian di kawasan Timur Indonesia serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor-sektor strategis ekonomi domestik. Selain itu, pembangunan Sulut lima tahun kedepan akan di fokuskan pada pencapaian 7 Misi, 17 isu strategis, 27 tujuan, 37 sasaran, 47 strategis, 67 target kinerja kepala daerah, dan 77 program,” beber Gubernur.

Dalam sambutan Gubernur mengatakan bahwa, RPJMD Provinsi Sulut di percepat penyusunannya menjadi 3 bulan, hal ini atas pertimbangan bahwa 6 Kabupaten/Kota lainnya juga sementara menyusun RPJMD sehingga diharapkan RPJMD provinsi dapat selesai lebih cepat supaya menjadi pedoman dalam penyusunan RPJMD 6 daerah ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Wagub Drs Steven Kandouw, Sekprov Ir Siwa R Mokodongan, para Bupati/Walikota, Asisten serta para pejabat pemprov, Walikota Tomohon didampingi oleh Kepala Bappeda Minsel DR Meydi Maindoka MSi dan Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*