Rabu, 20 November 2019

Hadapi UN, Siswa SMP Negeri 7 Dapat Belajar Tambahan

SMP Negeri 7 Manado, Ernst Kairupan, UN SMP 2016

Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Manado Ernst Kairupan, S.Pd, M.M. (foto: chris/mt)

MTerkini.com, MANADO – Dalam menghadapi Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Manado melakukan belajar tambahan (pengayaan) kepada peserta UN Tingkat SMP Tahun 2016.

Kepada manadoterkini.com, Kepala Sekolah SMP N 7 Manado Ernst S. Q. Kairupan, S.Pd, M.M. mengatakan pihaknya sangat serius terkait pelaksanaan UN. Walaupun menurutnya UN kali ini tidak menjadi dasar kelulusan, tapi akan menjadi patokan standar ketika siswa akan melanjutkan ke jenjang SMA/SMK. “Kami lakukan les mulai dari November 2015 lalu. Kelulusan siswa akang berpengaruh ketika nilai dibawah, apalagi saat ini sistem penerimaan online,” ujar Kairupan.

Kairupan menambahkan saat ini sekolah yang dipimpinnya sementara melakukan ujian praktek sehingga proses pengayaan dihentikan. “Minggu depan akan lanjut kembali. Ini dalam rangka untuk mengingat kembali pelajaran yang telah didapat sehingga saat UN siswa dengan mudah bisa menjawab soal yang diberikan,” tambahnya.

Sementara itu ketika ditanya jumlah peserta UN 2016, Kairupan mengatakan tahun ini jumlah peserta UN SMP Negeri 7 Manado berjumlah 239 siswa. (ons)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*