Jum'at, 22 November 2019

Bupati dan Wabup Minsel Hadiri Musrembang RKPD Provinsi Sulut Tahun 2017

MTerkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH pada Selasa (19/4) siang tadi menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2017.

minselMusrebang tingkat propinsi Sulut ini berlangsung di Hotel Sutanraja Kalawat Minahasa Utara (Minut).

Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sulawesi Sulut Tahun 2017, Musrembang ini dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo SH, Mebkopolhukam Luhut Panjaitan, Anggota DPD RI, Gubernur Sulawesi Sulut Olly Dodonkambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, dan Ketua DPRD Sulut dan Seluruh Bupati/WaliKota. se- Sulut.

minselGubernur dalam sambutannya mengatakan, Musrembang merupakam forum dialog untuk menyamakan visi guna membangun komitmen bersama, dalam mewujudkan Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Pilar Utama Pembangunan Nasional dan simpul Jejaring Akselerasi Kesejahteraan pada Tahun 2017 mendatang.

“Diharapkan keterpaduan dan sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota serta semua stakeholder, termasuk dukungan pemerintah pusat, sehingga tujuan dan sasaran pembangunan dalam upaya mewujudkan visi dan misi Sulut dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Wabup Minsel Frangky Donny Wongkar SH, Kepala Bappeda DR Meydi Maindoka MSi dan Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP ditemui di sela-sela Acara mengatakan, Musrenbang tingkat Propinsi merupakan lanjutan tahapan musrenbang kabupaten yang sebelumnya digelar.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut guna mensinkronisasikan agenda dan program prioritas pembangunan daerah, menjadikan media konsultasi publik bagi segenap stakeholder,” kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Menurut Dia, hal yang ingin dicapai dalam Musrenbang kali ini adalah adanya akselerasi, serta upaya-upaya percepatan dalam mencapai visi Pemerintah Kabupaten Minsel periode 2016-2021 yaitu Menuju Minsel Hebat dan Terdepan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*