Selasa, 12 November 2019

MaMa Kunjungi Kediaman Mantan Walikota Bitung

tmp_6803-IMG_20160419_214753653415511

MTerkini.com, BITUNG – Didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Khuony Lomban-Rawung, WaliKota Bitung Max J. Lomban, SE, MSi dan Wakil WaliKota Bitung Ir. Maurits Mantiri ‎serta Plt. Sekda Drs Malton Andalangi, mengunjungi kediaman mantan Walikota ‎Kota Bitung Hanny Sondakh tepatnya Keluarga Sondakh-Taroreh yang berada di kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir pada Selasa (19/04/2016)

Kedatangan Max – Maurits (MaMa) tersebut disambut langsung mantan orang nomor satu Kota ‎Bitung yakni Hanny Sondakh bersama isteri tercinta, Josephin ‎Sondakh-Taroreh beserta keluarga.

Dalam pertemuan tersebut, Sondakh mengungkapkan bahwa dirinya agak kecewa saat menjalani ‎perawatan kesehatan di Singapura. Pasalnya saat Bolak-balik pemeriksaan di Singapura ‎tidak mendapat hasil yang maksimal. ‎Namun dirinya (Sondakh -red) tetap optimis dan selalu berdoa mengucap syukur atas penyertaan Tuhan, “Selama tiga bulan boleh menjalani operasi dan perawatan kesehatan di Tianjin-China sehingga ‎berjalan dengan baik bahkan bisa sembuh,” ‎ungkap Sondakh.

Ia mengatakan selama delapan jam tidak sadar saat menjalani operasi dan itu ‎berhasil, “sekarang kondisi saya sudah mulai membaik, seakan kembali masa ‎muda, kemarin saya sudah olahraga jalan kaki sepanjang 800 meter, meski ‎dokter hanya menyarankan jalan kaki sepanjang 400 meter per hari,” ujar Sondakh sambil menambahkan bahwa, salah satu penyebab penyakitnya dikarenakan sering menghirup bau‎ sampah plastik yang sudah busuk.

Sementara itu WaliKota dan Wakil Walikota Bitung, Max – Maurits mengucapkan selamat kepada ‎Sondakh yang telah sukses menjalani operasi hati, “Kondisi bapak belum ‎sepenuhnya pulih, jangan terlalu berlelah dan harus banyak istirahat, serta ‎perhatikan pola makan, kami sangat gembira melihat kondisi Pak Hanny sudah ‎membaik,” ujar Lomban, sambil berharap, Sondakh juga memperhatikan konsumsi ‎obat yang diberikan dokter. (ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*