Rabu, 20 November 2019

Pemkab Minsel Gelar Upacara HUT Satpol PP ke-66 dan HUT SatLinmas ke 54 Tahun

Minsel

Pol-PP Minsel

MTerkini.com, AMURANG – Peringatan hari jadi ke 66 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) dan hari jadi ke 54 Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas) Tahun 2016.

Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Satpol –PP, Selasa (19/4) mengelar Upacara di halaman Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Bertindak selaku upacara Asisten I Pemkab Minsel Drs BT Watung MSi. Dalam sambutannya yang membacakan surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo SH berpesan agar Satpol PP dalam mennjalankan tugas tidak bertindak kasar dan keras dalam melaksanakan tugas.

“Dengan semangat Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 54 Kita tingkatkan kemampuan profesional anggota dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda), Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban Umum, serta Pemberian Pertolongan pada Masyarakat,”ujar Watung saat mewakili Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE saat membacakan sambutan.

Dia menambahkan, dalam menegahkan Perda sebaiknya Satpol PP tidak bertindak kekerasan dalam bentuk apapun. “Sebaiknya harus kedepankan cara- cara dialog dan persuasif,” tandasnya.

Peringatan hari jadi ke 66 Satpol PP dan HUT ke 54 SatLinmas ini dihadiri Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Minsel, Danramil, para asisten, para Pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel, para Siswa dan siswi SMA/SMK, serta perwakilan Satpol PP se-Provinsi Sulut.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*