Kamis, 21 November 2019

Olly : RPJM Tentukan Kinerja SKPD

MTerkini.com, SULUT – Peran serta Kabupaten/Kota dalam RPJM ini sangat menentukan kinerja di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), baik di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut, maupun Kabupaten/Kota. Demikian kutipan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara.

OD-Kumolo“Dalam merumuskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Daerah (Pemda) harus tetap mentaati perintah dari Presiden Republik Indonesia (RI), yang disampaikan dalam pertemuan di Istana Negara beberapa waktu lalu,” ujar OD.

Selain itu perencanaan dan penetapan program kegiatan pada tingkat Kabupaten/Kota, harus memperhatikan konsistensi program prioritas pada tingkat provinsi dan nasional.OD

“Program dan kegiatan prioritas Kabupaten/Kota perlu diberikan komitmen khusus melalui alokasi dana pada APBD Kabupaten/Kota yang memdai,” katanya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjohjo Kumolo SH, menuturkan Musrenbang RKPD merupakan forum berkumpulnya para pengambil kebijakan politik pembangunan di tingkat provinsi yang menyerap aspirasi dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota.

OD“Nanti akan presentasikan oleh Gubernur dalam ajang Musrenbang Nasional,” kata Kumolo.

Untuk mengklarifikasi, merevisi, menyusun suatu kerangka pembangunan, dalam fokus skala prioritas dari kepala daerah terpilih yang menjabarkan program nawacita Presiden yang disinkronkan dengan janji politik saat kampanye.

Turut Hadir Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan serta para Bupati/Walikota se- Sulut dan Pejabat teras lingkup Pemprov Sulut.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*