Kamis, 21 November 2019

Raskin di Manado Mulai Disalurkan

Handri Lasut, SE, Lurah, Karombasan Selatan

Handri Lasut, SE

 MTerkini.com, MANADO – Minggu berjalan ini Pemerintah Kota Manado mulai menyalurkan beras raskin melalui kelurahan-kelurahan. Pantauan manadoterkini.com seperti di Kelurahan Karombasan Selatan tampak warga berdatangan mengambik beras yang diberikan langsung staf kelurahan didampingi Lurah.

Lurah Karombasan Selatan Handri Lasut, SE mengatakan pihaknya mulai menyalurkan raskin bulan April kepada 261 kepala keluarga. “Mulai kemarin dimulai penyaluran kepada warga,” ujar Lasut di Kantor Lurah Karombasan Selatan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kelurahan Bumi Beringin. Kepada manadoterkini.com Lurah mengatakan pihaknya mulai menyalurkan beras raskin hari ini. “Baru mulai disalurkan, untuk Bumber sendiri ada 92 kepala keluarga yang akan menerima raskin,” ujar Lurah Bumi Beringin Yanny Ohie, Rabu (20/4/2016).

Jika Karombasan Selatan dan Bumi Beringin mulai menyalurkan raskin, berbeda dengan Kelurahan Tikala Kumaraka. Lurah Tikala Kumaraka Glenstiano Kawilarang mengatakan bulan April ini belum dilakukan penyaluran kepada 43 kepala keluarga penerima lantaran sampai saat ini distribusi beras dari Bulog belum masuk. “Sudah lunas dibayar, tapi sampai saat ini ditunggu belum masuk. Mungkin masih dijalan menuju kesini,” kata Kawilarang.

Ditempat terpisah Kabag Perekonomian Kota Manado Charles Rotinsulu, SH mengatakan jika ada Kelurahan yang belum menerima distribusi beras dari Bulog bisa saja uang raskin belum disetor. “Bisa saja uang belum disetor tapi nanti di cek ke Bulog karena kami hanya monitoring saja, pembayaran bukan pada kami. Atau selain belum dibayar, bisa saja beras tersebut baru akan dikirim oleh Bulog,” ujar Rotinsulu. (ons)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*