Selasa, 12 November 2019

Wabup Minsel Hadiri HUT ke-85 Jemaat GPdI Betlehem Raanan Baru

WongkarMTerkini.com, MOTOLING-Puncak perayaan HUT GPdI Betlehem Raanan Baru yang ke-85 pada Rabu (20/4) siang tadi berlangsung khidmat. Setelah sebelumnya mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan berbagai lomba selama beberapa hari berturut-turut akhirnya ditutup dengan ibadah syukur bersama.

Perayaan ibadah syukur dalam rangka HUT ke-85 GPDI Betlehem Raanan Baru ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH, Ketua Majelis Daerah GPDI Sulut Pdt Ivonne Awuy Lantu, Camat Motoling Barat Jerry Sengkey, sejumlah hukum tua dan gembala sidang GPdI di wilayah Minsel dan sekitarnya.

Jemaat pun yang hadir ikut memuji dalam keintiman dengan Tuhan. Apalagi kala kidung pujian tempo dulu dinyanyikan.

Acara diawali dengan renungan yang dibawakan langsung oleh Pdt. Hanny Kolomdam STh yang merupakan Gembala Sidang Jemaat GPDI Betlehem Raanan Baru.

Dalam pembacaan Alkitab, Kolondam mengajak kepada jemaat Tuhan, agar tetap berpegang pada tuntunan kuasa Roh Kudus. “Sebab Ia sangat berperan penting dalam kehidupan setiap orang percaya,” ujarnya.

Usai khotbah dilanjutkan dengan pemasangan lilin dalam rangka peringatan HUT yang ke-85 Jemaat GPDI Betlehem Raanan Baru.

Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH dan Ketua Majelis Daerah GPDI Sulut Pdt Ivonne Awuy Lantu, Gembala sidang Jemaat GPdI Betlehem Raanan Baru Pdt Hanny Kolondam STh serta seluruh pelayan Tuhan bersama-sama naik keatas mimbar untuk meniup lilin. Mereka pun bergandengan tangan bersama tujuannya yakni, untuk memajukan pelayanan pekerjaan Tuhan di GPdI Betlehem Raanan Baru.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang dibacakan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH mengatakan, dalam memperingati HUT GPDI Betlehem Raanan Baru yang ke- 85, sebagaimana apa yang telah dilakukan oleh para pioneer pelayan Tuhan pada jaman dahulu ketika masuk di tanah Minahasa.

“Jemaat yang ada termasuk jemaat GPDI Betlehem dengan pelayan yang ada bisa menjadi teladan dalam karya kita sebagai jemaat Tuhan,” kata Wongkar.

Diakhir sambutannya Wongkar mengapresiasi yang besar terhadap Jemaat Tuhan khususnya jemaat GPDI Betlehem Raanan Baru serta mengajak agar jemaat yang ada di GPDI Raanan Baru, terus mengobarkan api Pantekosta.

Acara diakhiri dengan ramah tamah bersama jemaat dan para undangan serta Tamu yang hadir.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*