Minggu, 17 November 2019

Turun Lapangan Dirut PD Klabat Temui Pasar Kauditan Memprihatinkan

PD Klabat

Dirut PD Klabat Estrella Tacoh, saat berdiskusi dengan beberapa pedagang

MTerkini.com, AIRMADIDI – Kondisi infrastruktur pasar tradisional yang berada di kawasan Terminal Kauditan, sangat memperihatinkan dan tidak ada aktivitas jual beli sama sekali, bahkan beberapa ruko yang dibangun sejak 2011 silam, sudah rusak termasuk instalasi air bersih.

Hal ini ditemui dan dilihat langsung oleh Direktur PD Klabat Estrella Tacoh, ketika turun lapangan bersama jajaran direksi, meninjau beberapa pasar tradisional di Kecamatan Kauditan dan Kema, Rabu (20/4/2016).

“Dari apa yang kami lihat di lapangan, pasar tersebut harus diperbaiki dan ruko-ruko yang dibangun tidak difungsikan, uang rakyat terbuang percuma karena fasilitas publik ini tidak dimanfaatkan,” tegas Tacoh.

Sementara itu, pihaknya akan kembali mengidentifikasi kebutuhan dalam menunjang pengoperasian kembali pasar di terminal tersebut, yang secara keseluruhan luas areanya mencapai 1 hektar.

“Kebutuhan renovasi akan kami sampaikan ke Pemkab untuk ditindaklanjuti. Karena sudah menjadi komitmen kami menata pasar tradisional, dan ini nantinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian rakyat dan PAD Minut,” tukasnya.

Para pedagang setempat mengapresiasi kunjungan dari Dirut PD Klabat dan jajarannya, serta berharap pasar tersebut dapat beroperasi kembali.

“Kami berharap dengan kunjungan ini, akan membawa dampak positif untuk perbaikan pasar serta pengoperasiannya,” ujar beberapa warga pedagang yang sempat berdagang di pasar itu.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*