Selasa, 12 November 2019

Diperuntukan Untuk Bencana Alam, Minsel Kebagian Dana Rp 7,2 Milliar Dari Pusat

MTerkini.com, AMURANG-Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebagai Kabupaten Hebat dan Terdepan. Kembali Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Minsel (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH menunjukan keseriusan mereka membangun Minsel.

Hal ini dibuktikan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE dengan masuknya dana pusat Rp 7,2 Milliar dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menurut Kepala BPBD Minsel Handry Komaling SH, dana bantuan sebesar Rp 7,2 M ini akan dipergunakan untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat bencana yang terjadi pada tahun 2014 yang ada dibeberapa Desa dan Kelurahan di Minsel.

Wilayah tersebut diantaranya kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang (Abrasi Pantai), Desa Suluun Dua Kecamatan Suluun-Tareran (Pembuatan Talut), Desa Kapoya Kecamatan Tareran (Pembuatan Talud) dan Desa Talaitad Kecamatan Tareran (Pembuatan Talud).

“Keempat Desa ini yang akan dilakukan perbaikan. Apalagi untuk Kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang, yang berdampak sangat parah pada saat abrasi pantai,” tandasnya.(dav)

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Kejadian bencana alam tak terelakkan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, karena itu upaya edukasi mitigasi terutama di daerah rawan diperlukan. Disisi lain adalah nilai sosial menggerakan nurani untuk ikut memberikan bantuan kepada mereka yang terkena musibah bencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*