Rabu, 20 November 2019

Nortje Henny Van Bone: Jadilah Kartini Cerdas Masa Kini

Nortje Henny Van Bone, DPRD Manado, Demokrat

Nortje Henny Van Bone. (foto: chris/mt)

MTerkini.com, MANADO – Hari ini tepatnya 21 April 2016 para perempuan di Indonesia patut berbannga dikarenakan merayakan Hari R. A. Kartini. Kita pasti ingat apa itu Hari kartini dimana seorang perempuan berjuang agar kesetaraan martabat perempuan sama rata tanpa dibeda-bedakan dengan Laki-laki.

Perjuangan R. A. Kartini itu sudah terlihat jelas saat ini. Bahkanpun di zaman sekarang ini justru perempuan bisa dikatakan lebih hebat dari Laki-laki. Banyak lembaga pemerintahan baik Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif dipimpin oleh perempuan.

Lihat saja di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dipimpin oleh Srikandi Partai Demokrat Nortje Henny Van Bone.

Ibu Nortje, demikian Ia disapa walaupun banyak kesibukan dirumah sebagai Ibu Rumah Tangga, tapi bisa mengatur waktu berbagi tugas di kantor, belum lagi kesibukan di organisasi Gereja.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Van Bone mengatakan momen hari Kartini diharapkan perempuan di Manado menjadi wanita Cerdas dalam keluarga.

“Saya selaku perempuan Kartini masa kini menghimbau kepada perempuan jadilah wanita yang baik, bermartabat, berwibawa agar bisa menjadi panutan ditengah-tengah keluarga kita,” kata Van Bone.

Ia mengatakan dengan menjadi wanita baik dan cerdas pasti akan disanjung suami. “Pasti dengan kita berlaku jujur dalam rumah tangga kita akan mendapat pujian dari suami bahkan lingkungan sekitar kita,” paparnya.

Setelah ditanya mengenai kasus kekerasan dan traficking yang dialami perempuan masa kini, Ia menjawabnya bahwa ada baiknya perempuan harus aktif dalam kegiatan-kegiatan positif.

“Saya menghimbau kepada perempuan agar tidak terjadi namanya traficking dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kita membuat program-program positif sehingga tidak terjadi traficking dan KDRT di Sulut lebih khusus di Manado, contohnya seperti les jahit menjahit, ataupun kegiatan postif lainnya untuk membatu suami dalam keluarga,” jelas politisi Dapil Malalayang Sario ini.

Ia berjanji kedepan sebagai utusan di lembaga DPRD Ia akan konsen membantu pergerakan kaum perempuan di Kota Manado. “DPRD akan bekerjasama dengan Swara Parangpuan untuk kegiatan bersama dan akan saya berjuang dalam penataan anggaran di DPRD Manado. Kunci Van Bone. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*