Selasa, 19 November 2019

Priska Pomantow: Kartini Adalah Panutan Perempuan Masa Kini

Priska Pomantow, Hari Kartini, Mahasiswa Politeknik Manado

Priska Pomantow. (Foto: cia/mt)

MTerkini.com, MANADO- Hari Kartini adalah hari dimana para wanita mengenang sosok perempuan luar biasa, sosok yang dengan gigih memperjuangkan emansipasi wanita. Hal tersebut dikatakan Priska Pomantow, perempuan cantik kelahiran Tanawangko 14 Februari 1996 ketika ditanya mengenai hari Kartini.

Mahasiswa Politeknik Negeri Manado semester 6 jurusan manajemen bisnis ini mengatakan, perjuangan itu sangat nyata kita lihat saat ini. “Banyak wanita yang menjadi pemimpin di daerah-daerah dan itu salah satu hasil dari kerja keras ibu R.A Kartini,” ujarnya.

Saat ditanya manadoterkini.com harapan Ia kedepan dihari Kartini ini, Wanita yang doyan jalan-jalan ini mengatakan semoga para wanita yang hidup di zaman modern, tetap senantiasa mengingat atau mengenang jasa perjuangan R.A Kartini. “Marilah sebagai perempuan, kita sekolah setinggi-tingginya, kita bisa meraih gelar sarjana dan kerja untuk memenuhi kebutuhan hidup”, ujar wanita yang biasa di sapa Ika.

Diakhir pembicaraan, Ia mengajak Perempuan di Sulut tetap menghayati perjuangan RA Kartini. “Selamat kita merayakan hari emansipasi wanita,” kunci Ika. (cia/chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*