Minggu, 17 November 2019

Walikota Bitung: Robek Tradisi Lama

Max Lomban, Walikota Bitung

Maximilian J. Lomban, SE, M.Si (ist)

MTerkini.com, BITUNG - “Robek Tradisi Lama”, Hal tersebut disampaikan Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban, SE, MSi guna memaksimalkan tupoksi setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Bitung. “SKPD ‎harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang ada dan telah ditentukan, ‎tidak ada saling lempar tanggung jawab, semua harus saling melengkapi dan ‎berkoordinasi” tegas Lomban.

Menurut Lomban, Hal itu perlu agar pemerintah lebih fokus dalam bekerja, ‎adanya pembagian tugas yang jelas, agar masing-masing dinas dapat mempertanggungjawabkan tugasnya dan dapat dievaluasi.

Untuk pemerintahan saat ini, tambah Lomban, program pemerintah kota Bitung akan ‎disesuaikan dengan visi dan misi MaMa, yaitu fokus pada program-program ‎yang menjadi skala prioritas. “Kita akan fokus pada program prioritas, sama ‎halnya dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.” ujar Lomban sembari mengingatkan kepada semua SKPD, khususnya SKPD yang masuk dalam skala ‎prioritas jangan diam dan malas, tapi harus jemput bola agar program bisa ‎berjalan dengan baik.

Program prioritas Pemerintah kota Bitung saat ini adalah Pendidikan, ‎kesehatan dan Infrastruktur, serta mengatasi permasalahan utama yang ada di kota Bitung yakni masalah moratorium menteri kelautan dan perikanan yang ‎berdampak pada menurunnya pertumbuhan ekonomi di Bitung yang dikenal dengan ‎Industri perikanannya. (ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*