Rabu, 20 November 2019

Marilyn Wullur: Kartini Adalah Pelopor Kebangkitan Perempuan

Maryln Wullur, Pegawai Bank SulutGo, Hari Kartini

Maryln Wullur, SH (ist)

MTerkini.com, BITUNG – ‎Setiap Tanggal 21 April sebagai warga negara Indonesia khususnya kaum perempuan merayakan Hari Kartini, dan hari kartini ditahun 2016 tepatnya kamis, (21/04/2016) ManadoTerkini.com mencoba mencari kartini-kartini muda masa kini.

Salah satu kartini masa kini yang ditemui oleh ManadoTerkini.com ialah Marilyn Wulur, SH seorang karyawati disalah satu Bank SulutGo. Memaknai hari kartini, Menurut Marilyn Ibu Kartini ‎adalah Pelopor kebangkitan kaum perempuan. “Ibu Kartini memperjuangkan kesetaraan gender (emansipasi) d‎imana kaum perempuan bisa sekolah setinggi‐tingginya, dan mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria, ‎Sebuah bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan, d‎an biasanya dibalik sebuah kesuksesan itu ada peran perempuan,” Ungkap perempuan 27 tahun, yang juga memiliki hobi makan Gohu.

Kepada ManadoTerkini.com Marilyn juga menanbahkan bahwa Ibu Kartini adalah pahlawan kemerdekaan Nasional. Menyikapi dinamika kaum perempuan saat ini ‎baik di dalam keluarga, di dalam pekerjaan, bahkan dalam bermasyarakat, masih banyak kita jumpai ketidak adilan yang diterima oleh ‎kaum perempuan. ‎Tapi apakah sebagai ‎perempuan harus diam diperlakukan seperti itu..???!!! ‎Nasib kita sebagai kaum perempuan ada ditangan kita sendiri. “Jadi kita harus perlihatkan kalau kaum perempuan itu tidak lemah melainkan mempunyai kekuatan untuk melebihi kaum pria, tapi kita tidak boleh lepas dari tanggung jawab terhadap keluarga, pekerjaan,dan masyarakat sebagai kodratnya kaum perempuan,” Ujar perempuan berparas Cantik yang juga Jebolan universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta‎.

Semoga makna Kartini ditahun ini dan juga tahun‐tahun mendatang bukan sekedar memperingati dengan kegiatan‐kegiatan, tapi muncul Kartini‐Kartini baru yang bisa melegenda seperti Ibu Raden Adjeng Kartini harapan Marilyn‎ kedepan. (ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*