Minggu, 17 November 2019

Ini Kata Siswi SMK 6 Soal Hari Kartini

tmp_9966-FB_IMG_14612012658737500653415511

MTerkini.com, MANADO – Apa mana hari Kartini bagi kamu? Mungkin bicara hari Kartini kita semua akan mengomentari berbagai macam pendapat, tapi yang paling inti adalah merayakan hari Kartini membuktikan Wanita dapat sejajar dengan Laki-laki.

Menurut Elsyaday Kowal, Siswi SMK Negeri 6 Kota Manado hari Kartini harus wajib dihormati. “Hari Kartini hari penting bagi para kaum perempuan. Berkatnya, kaum hawa bisa dikatakan sejajar dengan pria,” ujarnya.

Elsaday yang tercatat siswi kelas XI mengatakan RA Kartini adalah sosok pahlawan yang tegas ketika ia memperjuangkan kaum wanita pada saat itu, ia melakukannya bukan dengan tindakan kekerasan, tetapi tetap radikal demi memperjuangkan kebenaran kebenaran yang dipercayainya. “Janganlah menganggap remeh akan hari kartini,”. Ujar siswa yang biasa di panggil Echa kepada manadoterkini.com

Ia berharap dengan menghayati hari Kartini bisa membuat rasa nasionalisme bertumbuh untuk menambah semangat kita dan untuk membangun bangsa terutama kota/desa kita saat ini. “Jangan menyerah dengan keadaan yang serba sulit seperti saat ini, selamat merayakan Hari Kartini,” kunci Echa yang doyan shoping. (cia/chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*