Minggu, 17 November 2019

Wawali SAS Ajak Generasi EMAS Kartini Tingkatkan Peran Untuk Kemajuan Bangsa dan Negara

manado

Wawali Serly Sompotan

MTerkini.com, TOMOHON – Sosok RA Kartini memang sosok yang sangat mulia dengan kesabaran dan keteguhannya bisa berjuang baik untuk harkat kaum wanita dan pendidikan Indonesia. Semangat dan ketekunanya akhirnya membuahkan hasil. Beliau sukses mendirikan sebuah sekolah wanita dan mengajarkan tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bisa meningkatkan peran wanita, hal ini diungkapkan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Wawali SAS pun mengatakan, makna peringatan Hari Kartini ini mengajak para wanita Indonesia agar terus berupaya meningkatkan perannya
demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Beberapa catatan penting pun dikemukakan Wakil Walikota pertama di Kota Tomohon ini, yang penting dalam rangka memaknai Hari Kartini bagi kita saat ini yaitu bagimana kita memprioritaskan Pendidikan sebagai dasar membangun masa depan yang kuat ditengah keluarga dan masyarakat.

Karena Kartni merupakan seorang pemikir yang berupaya memajukan pendidikan bagi kaum perempuan. Kedua, Kartini memiliki keinginannya untuk memajukan perempuan pribumi, dimana kondisi sosial saat itu perempuan pribumi berada pada status sosial yang rendah dan Kartini mampu berpikir, bertindak dan memperjuangkan perempun agar memperoleh kebebasan, otonomi dan persamaan hukum sebagai bagian dari gerakan yang lebih luas sehingga tidak kalah dengan kaum laki-laki.

Wawali SAS pun mengharapkan saat ini sebagai perempuan khususnya, perhatian kita jangan hanya semata-mata soal emansipasi wanita saja, tapi juga masalah sosial umum, yang sudah menjadi bagian yang diperankan oleh
kaum perempuan.

“Semoga dengan peringatan ini mucul generasi Kartini-Kartini baru yang adalah generasi Emas untuk terus berjuang baik sebagai seorang Pejuang Hak wanita dan sebagai Pondasi penting dalam Kemajuan Negara Indonesia di berbagai Aspek” kunci Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*