Minggu, 17 November 2019

Walikota Eman Buka Upacara Seleksi Paskibra di Tomohon

emanMTerkini.com, TOMOHON – Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon menggelar seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kota Tomohon Tahun 2016. Pembukaan kegiatan ditandai dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tomohon, Walikota Jimmy Feidie Eman SE.Ak yang bertindak sebagai Pembina Upacara, membuka secara resmi.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, Kota Tomohon sudah banyak mengukir prestasi sejak dimekarkan dari Kabupaten Minahasa. Salah satu prestasi di bidang Paskibra, karena sudah banyak utusan yang mengharumkan nama Kota Bunga di tingkat provinsi maupun nasional.

“Berdasarkan hal itulah Kota Tomohon dijuluki sebagai gudangnya Paskibraka. Melihat dari perkembangan tahun demi tahun, maka pelaksanaan seleksi kali ini dilaksanakan dengan sangat ketat, karena penilaian akan mencakup pengetahuan peraturan baris berbaris, kesehatan,ketahanan fisik, mental sampai pada tingkat kreativitas masing-masing peserta,” kata Walikota.

“Bagi siapapun yang akan terpilih nanti, hendaklah mempersiapkan diri baik-baik sejak sekarang untuk melewati tonggak sejarah yang penting ke depan dan untuk siap melanjutkan tugas kepemimpinan di Negara ini, dalam cabang profesi yang berbeda-beda. Bangun persatuan,kerukunan dan kekompakkan di antara sesama warga Negara dan di antara sesama generasi muda,” pesan Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi dalam laporannya mengatakan bahwa seleksi atau tahap penjaringan bakal calon Paskibra Kota Tomohon telah dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 2 – 4 Pebruari 2016, di stadion Babe Palar Tomohon.

“Jumlah pesertayang ikut seleksi sekolah ada 166 orang yang diutusoleh 13 SMA/SMKse-Kota Tomohon. Tim seleksi terdiri dari unsur Purna Paskibra Kota Tomohon. Dalam tahap penjaringan/seleksi sekolah berhasil memperoleh 52 putra dan 53 putri untuk mengikuti seleksi tingkat kota,” kata Mogi.

“Hasil seleksi tingkat kota, nantinya berjumlah 32 orang (16 putra dan 16 putri),dan untuk sepasang juara 1 putra dan juara 1 putri akan dikirim ke tingkat provinsi untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi yang akan dikirim ke tingkat nasional pada bulan Mei 2016. Ke- 15 pasang lainnya akan bertugas di tingkat Kota Tomohon” imbuhnya (toar)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*