Jum'at, 22 November 2019

LKPJ Tahun 2015 Minsel Dimulai Dibahas

minsel

Rapat kegiatan Laporan keterangan pertanggungjawab pengelolaan dan realisasi tahun anggaran 2015, di gedung DPRD Minsel.

MTerkini.com, AMURANG-Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pengelolaan keuangan dan realisasi kegiatan tahun anggaran 2015 saat ini mulai dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan pihak eksekutif. Dari pembahasan tersebut, terungkap bagaimana kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Minsel.
“Dalam pembahasan LKPJ ini akan diketahui mana program yang sudah dilaksanakan. Pun, jika ada program yang belum terlaksana, akan dicarikan solusi untuk memperbaiki segala kekurangan. Dengan demikian, dalam pelaksanaan program dan kegiatan di tahun anggaran selanjutnya, bisa berjalan dengan baik,” ungkap Ketua Pansus LKPJ Stefanus Lumowa SE.
Adapun tujuan pembahasan LKPJ ini, lanjutnya, untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan Pemkab Minsel, dalam merealisasi kegiatan yang sudah teranggarkan.
“Juga kendala apa saja yang dihadapi,” katanya.
Hal senada disampaikan anggota Pansus LKPJ Jhonly Ombeng. Pihaknya meminta kepada seluruh kepala SKPD untuk proaktif dalam mengikuti kegiatan pembahasan. Hal tersebut guna meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan anggaran di tahun berikutnya.
“Rapat pembahasan ini sangat penting. Karena ini menyangkut keberhasilan pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Minsel di tahun berjalan ini. Karenanya, bagi SKPD yang tidak proaktif akan dilakukan eavulasi untuk ditindak lanjuti dalam pembahasan anggaran selanjutnya,” tegasnya.
Diketahui, pelaksanaan pembahasan LKPJ, terlihat kepala SKPD yang hadir mencapai 90 persen. Adapun pembahasan LKPJ tersebut berjalan lancar, tanpa gangguan apapun.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*