Minggu, 17 November 2019

Tolak Narkoba, Warga Binaan Rutan Amurang Bagi-bagi Bunga di Pusat Kota

MTerkini.com, AMURANG-Sebagai bentuk penolakan terhadap peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang, para petugas maupun beberapa warga binaan Rutan Amurang menggelar aksi simpatik dengan membagi-bagikan bunga ke masyarakat, yang dipusatkan di pusat kota Amurang Pada Kamis (21/4) siang tadi dengan bekerja sama dengan Polres Minsel.

Menurut Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon bahwa, aksi bagi-bagi bunga ini dilakukan dalam rangka hari bakti kemasyarakatan ke- 53 yang juga kegiatan ini dijadikan suatu momen menyatakan bentuk penolakan terhadap narkoba.

“Ratusan tangkai bunga mawar yang dibagikan ke masyarakat ini, bukan bunga sungguhan, namun merupakan hasil karya para warga binaan Rutan Amurang, yang bahan pembuatannya terbuat dari sabun, dan dibungkus dengan plastik dengan menyertakan tulisan bertemakan penolakan terhadap penyalahgunaan narkoba,” ujar Simbolon.

Dia menambahkan, hasil karya ini pula sebagai bentuk pernyataan kepada masyarakat umumnya, bahwa meski berada didalam rutan, para warga binaan tetap berkarya.

Hal senada disampaikan Kasat Narkoba Polres Minsel Iptu Noldy Rimporok. Dirinya mengatakan bahwa, kegiatan aksi simpati yang dilaksanakan pihak Rutan Amurang bekerjasama dengan Polres Minsel ini, seakan menyatakan pula bahwa Rutan Amurang bersih dari peredaran narkoba, sebagaimana telah dilakukan penggeledahan bersama pihak Badan Narkotika Provinsi selama ini. Tidak seperti dibeberapa daerah lain yang didapati ada sindikat dan terjadi transaksi narkoba di Rutan.

“Untuk itu kerjasama yang tercipta selama ini terus terjalin dengan baik, dalam kebersamaan mengkampanyekan bahaya narkoba, dan mengantisipasi maupun memberantas peredaran narkoba di Minsel,” katanya.

Selain para petugas Rutan Amurang, turut serta dalam aksi bagi-bagi bunga tersebut yakni Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH dan beberapa personil Polres Minsel, serta beberapa warga binaan Rutan Amurang.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*