Minggu, 17 November 2019

Kota Jogyakarta dan Kota Pagar Alam Belajar Berguru di Manado

Usulu

Rum Usulu

MTerkini.com, MANADO – Keberhasilan warga Kota Manado menyukseskan penyelenggaraan Pilkada ternyata mendapat perhatian sejumlah Kota di Indonesia. Terbukti, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Jogyakarta bersama personil Komis Pemilihan Umum (KPU) yang terdiri dari Pejabat Esalon II, Camat, Lurah Kamis (21/4/2016) bertandang di Pemkot Manado dan diterima oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs Rum Usulu.

Kedatangan mereka untuk berguru di Koa Manado, mempelajari hasil Pilkada Manado yang pada akhirnya dimenangkan oleh Ketua Walikota Se Indonesia (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia/ Apeksi) DR Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSi DEA.

“Kami sangat kagum dan salut atas Kota Manado ini, meski belum lama ini telah melaksanakan dan menggelar pilkada secara langsung namun tak langsung, karena sempat ditunda dari tanggal 9 Desember 2015 dan baru berhasil dilakukan pemilihan umum tanggal 17 Pebruari 2016. Itu sudah pasti akan berhadapan dengan permasalahan dana, tapi semuanya boleh berjalan aman dan damai. Banyak selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih Bapak Vicky Lumentut dan Mor Bastian, semoga Kota Manado boleh maju dan berkembang di tangan dua figur pilihan warga masyarakat di Ibukota Propinsi Sulawesi Utara Manado ini,” puji pimpinan rombongan Asisten 3 Kota Pagar Alam Sumsel, Drs H Yapani Rahim yang turut didampingi Asisten 3 Kota Jogyakarta Ny M Pontjosini W. Adapun kunjungan kerja kali ini, diterima Asisten 2 Pemkot Manado Drs H Rum Usulu dan didampingi sejumlah kepala SKPD di jajaran Pemkot Manado.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*