Kamis, 21 November 2019

Ratusan Pedagang di Amurang Segera di Relokasi

MTerkini.com, AMURANG – Menyusul adanya peningkatan ruas jalan dari persimpangan tugu Pancasila menuju pantai yang ada di Kelurahan Uwuran Kecamatan Amurang.

Dalam waktu dekat ini, ratusan pedagang yang berjualan di seputaran jalan yang akan terkenak dampaknya akan segera direlokasi oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dari pantauan manadoterkini.com diseputaran pasar 54 Amurang ini terlihat para pedagang mulai melakukan pembongkaran lapak untuk dipindahkan ke tempat yang lebih baik.

“Kami sengaja melakukan pembongkaran, ini agar sebagian material bangunan sisa pembongkaran tidak rusak dan masih bisa digunakan kembali. Karena sesuai informasi yang kami peroleh dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel bahwa pekerjaan proyek peningkatan jalan akan segera dimulai,” ujar salah satu pedagang pasar Yun Durant kepada manadoterkini.com.

Sementara itu, Kadis PU Ir Jootje Tuerah ST MM yang dikonfirmasi membenarkan adanya pekerjaan proyek tersebut. “Ada kurang lebih 100 lapak yang harus pindah, karena berada di badan jalan yang akan diaspal. Kami sudah menyelesaikan proses ganti rugi. Dan karena pekerjaan akan segera dimulai, makanya kami sudah mulai melakukan pembersihan lokasi,” ujar Tuerah yang didampingi Kabid Tata Ruang PU Minsel Jerry Zadrak ST. (dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*