Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bupati JWS Buka Rakor EPRA di Minahasa

×

Bupati JWS Buka Rakor EPRA di Minahasa

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) pada Kamis (21/04/2016) di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Rakor yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang dan Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi ini diawali dengan Laporan Kepala Bagian Adm Pembangunan Setdakab Minahasa Indra Purukan SST MMT selaku Pejabat Penghubung EPRA, dan diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor,Kepala Bagian dan Camat se-Kabupaten Minahasa.

Dalam laporannya, Kabag Indra Purukan menyampaikan bahwa tujuan kegiatan untuk menemukenali permasalahan dan kendala yang dihadapi SKPD dalam pelaksanaan program kegiatan serta upaya-upaya yang dilakukan untuk percepatan realisasi anggaran, dimana untuk Triwulan I capaian keseluruhan 8.2% dari proyeksi target 11%, artinya masih ada SKPD yang belum melaksankan kegiatan sesuai rencana yang disusun SKPD itu.

“Kedepan, diharapkan Penghubung/Operator EPRA SKPD akan rutin melaporkan realisasi di web monev online yang dipantau langsung oleh Sekretariat Kepresidenan RI, “ungkap Purukan.

Bupati JWS dalam arahannya meminta pimpinan SKPD untuk serius melaksanakan program kegiatan sesuai RKA serta wajib melaporkan realisasi anggaran tersebut.

Sementara Wabup Ivansa menambahkan bahwa percepatan realisasi anggran akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. (toar)