Kamis, 21 November 2019

Peringatan Hari Bumi di Manado, BLH Minta Warga Jangan Membakar Sampah

Hari Bumi 2016, Manado, BLH Manado

MTerkini.com, MANADO - Tepat hari ini masyarakat dunia memperingati hari Bumi. Akan tetapi untuk hari Earth World di Manado belum terlalu nampak diperingati. Sedangkan Pemerintah Kota Manado Tahun 2016 ini dibawah Komando Badan Lingkungan Hidup (BLH) mengadakan bersih-bersih pantai.

Kepala BLH Manado Bismark Lumentut, SE saat ditemui di Kantor BLH hanya mengajak kepada warga Kota Manado untuk menjaga lingkungan sekitar. “Saya berharap warga jangan membakar sampah karena akan berperpengaruh pada kualitas udara,” Kata Lumentut.

Lumentut mengatakan di Manado kualitas udara dan air diukur. Untuk kualitas air diukur jangan sampai ada zat kimia terkandung didalam air yang membayakan manusia. “Kualitas udara ada alatnya, tapi untuk saat ini BLH Manado belum ada dan tahun ini ada pengadaan,” katanya.

Selain meminta kepada warga jangan membakar sampah, BLH juga meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Saya berapa kali melihat warga membuang sampah sembarangan, apalagi PNS. Kan buang sampah malam, bukan siang hari disaat akan ke kantor,” keluh Lumentut.

Ia menghimbau kepada warga saling menjaga dan memperhatikan jika kedapatan atau melihat membuang sampah sembarangan jangan segan melapor ke BLH. “Kalau ada yang buang sampah diluar jadwal difoto saja. Karena akan mengganggu area lingkungan sekitar, apalagi jika hanya sembarang membuangnya. (ons)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*