Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Distribusi Buku di Sulut Perlu Dioptimalkan

×

Distribusi Buku di Sulut Perlu Dioptimalkan

Sebarkan artikel ini

Mokodongan :Minat baca buku menurun, pemahaman tentang kebudayaan berdampak pada generasi muda

manado
Kunjungan Komite 3 DPD-RI diterima Sekretaris Daerah Provinsi Sulut

MTerkini.com, SULUT – Sistem perbukuan mempengaruhi niat dan minat baca dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, anggota Komite 3 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Sulut Stevanus B.A.N Liow, mengatakan distribusi buku di Sulut perlu dioptimalkan.

“RUU kebudayaan dan sistem perbukuan yang sedang digodok DPR dipandang layak menjadi undang-undang, jelas Senator asal Sulut tersebut.

Tim senator komite 3 yang diketuai Senator asal Papua Pdt. Charles Simaremare mengatakan bahwa Komite 3 direncanakan akan menuju taman budaya untuk bertemu parah tokoh budaya Sulawesi Utara.

“Komite 3 mengapresiasi antusiasme saran dan kritik serta dukungan dari Pemprov Sulut dalam penyusunan pandangan DPD terhadap kedua RUU ini, “kata Simaremare.

Sementara itu, terkait penyusunan pandangan DPD RI terhadap RUU Kebudayaan dan Sistem Perbukuan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. S.R. Mokodongan yang menerima kunjungan Komite 3 DPD RI, mengatakan bahwa dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, masyarakat perlu mendapatkan informasi melalui buku.

“Minat baca buku yang menurun, serta pemahaman tentang kebudayaan yang minim sangat berdampak bagi generasi muda dalam menghadapi era globalisasi,” tandas Mokodongan

Lanjut Mokodongan, Pemprov mendukung sepenuhnya Rancangan Undang-Undang (RUU) ini agar bisa menjadi Undang-Undang. Menurutnya dengan adanya UU ini dapat melindungi serta mengawal pelestarian kebudayaan dan peningkatan mutu SDM di seluruh tanah air. (alfa/mlz)