Kamis, 21 November 2019

Tunjang Program JMS, SMA Kristen 1 Tomohon Gelar Lomba Pidato

Pidato

Lomba Pidato

MTerkini.com, TOMOHON – Untuk menunjang program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), SMA Kristen 1 Tomohon menggelar lomba pidato antar siswa SMP, SMA/SMK se-Kota Tomohon pada Jumat (22/04/2016) siang tadi. Topik pidato yang diangkat mengenai Pemberantasan Korupsi Narkoba dan Kenakalan Remaja.

Sebelumnya, telah dilaksanakan pemilihan Duta Adhyaksa khusus siswa siswi SMA/SMK se-Kota Tomohon, dan untuk Sabtu besok rencananya akan dilangsungkan dengan lomba Yel-yel Adhyaksa. Sedangkan hasil seleksi 3 terbaik setiap lomba grand finalnya akan diagendakan bersamaan dengan Launching Program JSM nanti, sekaligus penyerahan hasil lomba.

“Launching nanti akan menjadi momen yang spektakuler dikarenakan kegiatan ini akan menghadirkan 2000-an siswa berbagai tingkatan sekolah di Kota Tomohon, bahkan unsur Kejati Sulut akan hadir dalam perhelatan nanti,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Muhammad Noor HKSH MH di sela-sela kegiatan lomba pidato.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengapresiasi kegiatan ini. “Selain menambah wawasan serta ilmu pengetahuan siswa, kegiatan ini memberi dampak positif bagi para pelajar yang di dalamnya remaja/pemuda dalam memahami segala hal yang berkaitan dengan hukum, artinya para siswa akan lebih memahami apa yang patut dilakukan” kata Walikota.

“Ya, karena hal ini sesuai dengan topik pidato, yakni mengenai pemberantasan korupsi, narkoba serta kenakalan remaja,” kuncinya. (toar)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*