Rabu, 20 November 2019

Ketua DPRD Sulut: Dana Reses 45 juta Untuk Kepentingan Rakyat

Andrei Angouw, Ketua DPRD Sulut, Dana Reses

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. (Foto: jef/ist)

MTerkini.com, SULUT – Dipastikan pada tanggal 26 April sampai 3 Mei 2016, anggota DPRD Sulut berjumlah 45 orang akan turun ke daerah pemilihan (dapil) dalam rangka reses.

Andrei Angouw Ketua DPRD Sulut
mengatakan untuk reses ini, anggota DPRD Sulut akan mendapatkan anggaran yang berbeda. “Karena usulan kenaikan dana reses telah disetujui dengan dikeluarkannya Peraturam Gubernur (Pergub) nomor 18/2016 tentang Belanja Kegiatan Masa Reses tertanggal 11 April 2016,” Ujarnya.

Ketua DPRD Sulut kepada wartawan menyatakan, berapa pun dana reses yang dibiayai negara adalah untuk kepentingan masyarakat. “Dananya dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk komsumsi, sewa tenda/tempat termasuk uang duduk,” ungkap Angouw.

Masih menurut Bendahara DPD I PDIP Sulut ini, dana reses anggota dewan yang telah disetujui berjumlah Rp45 juta dipotong pajak.

”Dana reses dikelola Sekretariat Dewan diperuntukkan untuk pengadaan ATK sebesar 1 juta, Cetak Rp.500 ribu, Penggandaan Rp.500 ribu, sewa tempat 10 juta, Konsumsi 15 Juta dan Pelaksanaan Kegiatan (termasuk uang duduk peserta reses) 18 juta,” tutup Angouw. (Jef )

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*