Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanNusa UtaraPemerintahan

Kunjungi Pulau Marampit, Ini Janji Gubernur Sulut Olly Dondokembey

×

Kunjungi Pulau Marampit, Ini Janji Gubernur Sulut Olly Dondokembey

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, SULUT –  Siswa-siswi terbaik SMP lulusan tahun 2016 akan direkrut disekolahkan di SMU Lokon Tomohon. Hal ini yang disampaikan Gubernur Olly Dodokambey SE saat kunjungan kerjanya bersama Wagub Drs Steven Kandouw di pulau perbatasan terluar di Kabupaten Kepulauan Talaud yakni Desa Dampulis Pulau Marampit dan Desa Karatung di Pulau Nanusa, Kecamatan Nanusa, baru-baru ini.

Sulut hebat
Sambutan Gubernur Olly di Talaud

“Saya dan pak Steven lewat visi misi kami, telah mempersiapkan bea siswa gratis bagi anak-anak kita di Sulut termasuk siswa berprestasi di pulau terluar seperti Talaud yang ingin melanjutkan studi di SMA unggulan dan di berbagai Perguruan tinggi ternama di dunia. Semua biaya akan di tanggung oleh Pemerintah Provinsi Sulut, orang tua tidak perlu kuatir asalkan anak-anak mau belajar serius. Bahkan jika tamat dari SMU Lokon nanti, jika ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di Amerika Serikat silahkan, supaya ada anak-anak dari Talaut yang kuliah di sana,” ujar mantan Ketua Badan Anggaran DPR-RI ini.

Untuk itu Gubernur minta agar Bupati Talaud Sri Wahyuningsih Manalip, segera mendata siswa-siswi berprestasi tingkat SMP dan SMA. “Bulan Juni nanti akan kami tampung mereka di Manado. Program bea siswa gratis ini merupakan penjabaran dari program Presiden Jokowi yaitu membangun dari pinggiran,” ungkap Dodokambey.

Sulut hebat

Menjawab keluhan warga di dua pulau terkait ketiadaan tenaga medis, OD berjanji akan mendatangkan tenaga medis komplit. “Saya memastikan dalam waktu dekat ini akan mendatangkan tenaga medis komplet, dengan tenaga dokter maupun bidan. Lewat Tim Sehat Nusantara mereka akan saya datangkan kesini untuk memberikan pelayanan kesehatan pada warga, “kata Dodokambey.

Sementara, terkait program pemerintah dalam rangka pemberian bantuan Dana Desa, Gubernur Olly minta agar Apitalaung (kades) dapat mengelolahnya dengan baik, agar benar-benar dapat mensejahterakan rakyat.

Pada kesempatan itu Gubernur telah menyerahkan berbagai bantuan sosial dari Dinsos Sulut berupa 2 ton beras, 650 paket lauk pauk, supermie 34 dos dan 15 kartom makanan bayi. Juga menyerakan bantuan dari Dinkes Sulut dan Bantuan Mobil L 300 pick up dua unit.(alfa)